Renungan Hati

Beberapa jam lagi kita akan meninggalkan tahun 2007 dan berganti dengan tahun 2008. Sejak hari itu kita akan mulai membiasakan diri dengan menulis 2008 dalam buku harian, cek, surat utang piutang, dll.

Tahun baru sering kali dirayakan dengan meriah dan diselingi dengan petasan maupun terompet. Mengenai masalah terompet, bagaimana kalau malaikat Israfil yang memegang terompet yang disebut sangkakala tiba-tiba saja meniupkan terompetnya tepat pada tahun baru ini, maka tak akan ada lagi kemeriahan di muka bumi ini tapi berganti dengan tangis ketakutan (Karena itu adalah rahasia, jadi dia bisa kapan saja terjadi…WASPADALAH).

Selain itu tahun baru merupakan hari dihamburkannya uang dengan percuma hanya untuk membeli petasan maupun terompet bukankah lebih baik kita menyumbangkan uang tersebut kepada saudara-saudara kita yang sekarang sedang tertimpa bencana. Janganlah kita bersorak gembira di tengah tangis air mata saudara kita.

Namun ada hal yang perlu ditanyakan, kenapa tahun baru harus dirayakan dengan meriah?. Padahal apa sich bedanya tahun kemarin dengan tahun yang akan dijalani kecuali berubahnya kalender dan juga berkurangnya umur kita.

Wahai saudaraku, rayakan pergantian tahun ini dengan sedikit renungan di hati bahwa tidak ada gunanya kita menghambur-hamburkan sesuatu untuk hal yang tak berguna. Bukankah lebih baik kita lebih mendekatkan diri kepada-Nya, meminta ampun kepada-Nya atas segala dosa yang kita lakukan selama setahun ini.

Mari kita jadikan tahun depan sebagai awal dari sebuah hidup yang baru dengan terus mendekatkan diri kepada-Nya.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

17 Comments

Add a Comment
  1. Met tahun baru

  2. wah saya tidak pernah merayakan tahun baru tuh hehehehe

  3. Rahasia facebook

    Nice information, but I need further information about that. .

  4. Rahasia facebook

    I guess ini sangat informatif dikirim, nice job:)

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap