Janji Bukanlah Hutang

Sering kali terdengar kata, janji adalah hutang. Janji seakan sesuatu yang wajib dibayar dengan sesuatu yang sama. Seperti halnya kalau kita berhutang uang Rp.5000 maka wajib membayar dengan Rp.5000 juga (walaupun ada yang harus membayar lebih…Hutang sama rentenir sich).

Bagaimana ketika kita berjanji dengan teman kita. Kalau dia menikah, kita akan datang namun pada kenyataan kita tidak bisa datang karena ada sesuatu hal yang mendesak. Apakah kita harus tetap memenuhi janji kita…kalau iya…berarti kita harus berdoa agar teman kita itu bercerai dan kemudian dia menikah lagi. Baru kita dapat membayar hutang janji kita. Tapi apa anda setuju dengan hal itu?

Janji memang sesuatu yang wajib dilakukan ketika kita mengatakan iya pada sesuatu namun dia bukanlah sesuatu yang mengikat apalagi dipaksakan. Karena itu janganlah selalu mengatakan Pasti setiap kita mau berjanji tapi Insya Allah karena segala sesuatu tergantung pada Allah.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

15 Comments

Add a Comment
  1. pengen melihat coretanmu….menguhkan jiwa semuanya,, tapi jangan singkat lah.. panjangin yeeee

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap